Arsitek yang Berhasil dalam Perancangannya

Arsitek Indonesia Berjuang Jadi Arsitektur Terbaik Dunia

Nur Januarita Benu – Okezone

Jum’at, 5 Juli 2013 13:53 wib

Gambar

Foto: Archdaily

JAKARTA – Penganugerahan dalam bidang arsitektur tertinggi dunia, World Architecture Festival 2013 akan diselenggarakan pada 2-4 Oktober 2013 di Marina Bay Sands, Singapura.

Dalam ajang ini lebih dari 300 proyek dari hampir 50 negara berhasil dijaring sebagai nominanator dalam berbagai kategori. Indonesia pun ikut andil. Dua proyek karya tim arsitek TWS & Partners yang dipimpin oleh arsitek Tonny W Suriadjaja, yakni hotel Akmai Legian, Bali dan rumah huni yang diberi nama Distort House, Jakarta masuk dalam kategori hotel (leisure) dan housing.

Kedua proyek ini bersanding dengan karya-karya arsitektur buah tangan arsitek ternama dunia, dari mulai Zaha Hadid hingga Robert A Stern, serta arsitek-arsitek pemula lainnya.

Direktur Program WAF Paul Finch mengatakan, setelah melihat kuatnya kompetisisi pada WAF 2012 lalu, harapan yang sama besarnya juga diberikan pada WAF 2013.

“Berbagai jenis proyek masuk dalam WAF, mulai dari rumah dengan empat kamar hingga gedung setinggi 80 lantai. Kualitas dan keragaman tercermin dalam berbagai proyek terpilih dan menunjukkan bahwa semakin globalnya acara ini,” kata Paul, seperti dikutip laman Archdaily, Jumat (5/7/2013).

Dia menambahkan, semua mata arsitek maupun pelaku-pelaku lain yang berhubungan dengan proyek arsotektur akan tertuju pada pagelaran berkelas dunia tersebut. Bagi arsitek yang karya-karyanya berhasil masuk sebagai nominasi akan bersaing di kategori masing-masing.

“Kemudian proyek yang menang akan memperebutkan gelar tertinggi, yakni World Building of The Year,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s